Rindu Ramadhan

Masjid Al Amanah menyelenggarakan kegiatan buka puasa sunah bersama. Kegiatan yang bertajuk ” Rindu Ramadhan” ini diselenggarakan setiap senin dan kamis pukul 17.30 s.d berbuka di serambi kiri Masjid Al Amanah. Kegiatan “Rindu Ramadhan” diharapkan dapat menghadirkan suasana Ramadhan di Masjid Al Amanah.

Kegiatan “Rindu Ramadhan” diisi dengan belajar membaca Al Quran, Kultum dan doa menjelang berbuka. Kegiatan belajar membaca Al Quran dibimbing langsung oleh Imam Masjid Al Amanah, saat ini masih difokuskan pada perbaikan bacaan Al Fatikhah yang merupakan salah satu rukun sholat. Kultum diisi oleh jamaah Masjid Al Amanah secara bergantian, biasanya diisi dengan pembacaan hadis-hadis shohih tentang keutamaan amal dan pembersihan jiwa. Sedangkan doa menjelang berbuka dilaksanakan sendiri-sendiri, sesuai hajat masing-masing jamaah.

Dalam kegiatan “Rindu Ramadhan” ini, masjid Al Amanah menyediakan menu berbuka gratis bagi jamaah. Menu berbuka yang disediakan terdiri dari air putih, korma, kolak, teh panas, makanan ringan, dan makan berat yang menunya bervariasi. Kegiatan yang sudah dilaksanakan beberapa kali ini diikuti cukup banyak jamaah, rata-rata sekitar 40 s.d 60 jamaah.

Kangen dengan suasana Ramadhan? Kanget saat-saat menunggu waktu berbuka? mari kita ikuti kegiatan “Rindu Ramadhan”. Setiap senin dan kamis pukul 17.30 s.d saat berbuka. Jangan lupa ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.