Rapat Kerja Pengurus Al Amanah

Pengurus Masjid Al Amanah Kementerian Keuangan menyelenggarakan rapat kerja pengurus pada Selasa 30 Oktober 2018. Rapat kerja yang dilaksanakan di ruang rapat KSAP, Direktorat APK ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum Masjid Al Amanah, Bapak Arif Wibawa (Kepala Bagian Umum Setditjen Perbendaharaan). Agenda utama rapat kerja pengurus kali ini yaitu pembahasan rencana kerja dan anggaran Masjid Al Amanah tahun 2019.

Rapat kerja pengurus Masjid Al Amanah

Rapat kerja dimulai dengan pembukaan oleh MC Bapak Ari, kemudian dilanjutkan dengan tilawah oleh Ustadz Hamzah dan arahan dari Ketua Umum Masjid Al Amanah. Dalam arahannya, Bapak Arif Wibawa menyampaikan bahwa Masjid Al Amanah harus dapat memfasilitasi pegawai dalam menjalankan ibadah secara nyaman, meningkatkan pemahaman keislaman dan menanamkan nilai-nilai kementerian keuangan.

Arahan dari Ketua Umum Masjid Al Amanah

Setelah arahan dari Ketua Umum masjid, rapat kerja dilanjutkan dengan pemaparan ringkas dari Ketua Harian Masjid, Bapak Syahrowi Munthe. Dalam pemaparannya, Bapak Syahrowi menyampaikan bahwa pada tahun 2019 salah satu konsen Masjid Al Amanah yaitu pembinaan SDM. Arah pembinaan SDM sendiri akan mengikuti konsep Bintalnas Kementerian Keuangan.

Pemaparan Ketua Harian Masjid Al Amanah

Selesai pemaparan dari Ketua Harian Masjid Al Amanah, rapat diteruskan dengan pemaparan rencana kerja dan anggaran dari masing-masing biro. Kurang lebih ada 41 rencana kerja dari keseluruhan biro dengan total anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 1 milyar. Dari jumlah 1 milyar ini, pengeluaran terbesar berupa pengembangan sarana-prasarana, kemudian disusul dengan pelaksanaan kajian rutin.

Dalam rencana kerja tahun 2019 ini terdapat berbagai inisiatif baru yang diharapkan akan semakin meningkatkan kenyamanan jamaah dan menambah semarak kegiatan Masjid Al Amanah. Sebagai langkah awal, pengurus menyelenggarakan pekan survey Al Amanah, untuk menampung masukan dan saran dari jamaah guna perbaikan masjid Al Amanah.

Ingin ikut berkontribusi memperbaiki Masjid Al Amanah? yuk isi survey di link berikut: https://tinyurl.com/alamanah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.