Rapat Akbar Jamaah Masjid Al Amanah

Ketua Pengurus Masjid Al Amanah

Rapat Akbar Jamaah Masjid Al Amanah pada Senin, 17 April 2017 adalah agenda pertama dari rangkaian Pekan Raya Masjid Al Amanah tahun 2017. Acara ini dimulai tepat setelah pelaksanaan sholat dzuhur berjamaah. Mengawali rapat akbar jamaah masjid Al Amanah, Bapak Arif Wibawa (Kabag Umum Setditjen Perbendaharaan) sebagai Ketua Pengurus Masjid Al Amanah memberikan sambutannya. Beliau berpesan agar bangunan masjid yang telah dikembangkan dapat dioptimalkan seluas-luasnya untuk kegiatan yang bermanfaat bagi para jamaah. Jangan sampai masjid yang sudah luas dan nyaman disia-siakan begitu saja. Kegiatan Pekan Raya Masjid Al Amanah dengan berbagai agendanya diadakan untuk lebih melibatkan para jamaah dalam upaya memakmurkan masjid.

Selanjutnya dipaparkan visi misi dan rencana program kerja pengurus Masjid Al Amanah, dalam hal ini disampaikan oleh M. Sidkon selaku sekretaris pengurus Masjid Al Amanah. Penyampaian rencana program kerja pada kesempatan tersebut untuk mendapatkan masukan dan saran dari jamaah.

Peserta Rapat Jamaah

Jama’ah terlihat antusias mengikuti Rapat Akbar Jamaah sebagai agenda di hari pertama kegiatan Pekan Raya Masjid Al Amanah. Tak terasa waktu jam istirahat telah berlalu, namun para jamaah masih ada yang penyampaian masukan dan saran terkait pengelolaan masjid Al Amanah.

Berbagai masukan disampaikan oleh para jamaah baik dari bapak-bapak maupun ibu-ibu. Masukan dan saran tersebut telah dirangkum oleh pengurus sebagai pertimbangan untuk pengelolaan masjid Al Amanah kedepannya. Ada 5 buah voucher yang disediakan oleh pengurus masjid bagi 5 orang jamaah yang telah menyampaikan sarannya. Voucher tersebut dapat digunakan untuk berbelanja di stand bazaar selama berlangsungnya pekan raya masjid Al Amanah.

Selain itu, juga dibagikan form isian Sahabat Al Amanah yang bertujuan untuk melibatkan seluas-luasnya para jamaah dalam memberikan kontribusi sesuai skill dan passion masing-masing. Melalui pendataan tersebut, selanjutnya akan dibentuk komunitas-komunitas berdasarkan minat masing-masing jamaah.

Semoga dengan Rapat Akbar Jamaah Masjid Al Amanah kali ini, lebih mendekatkan dan mensinergikan antara pengurus dan jamaah masjid Al Amanah untuk bersama-sama memakmurkan masjid.