Kelas Belajar Al Qur’an di Masjid Al Amanah

Suasana kelas belajar Al Quran

Masjid Al Amanah kembali meluncurkan Kelas Belajar Al Qur’an pada 31 Januari 2017 yang lalu. Program ini sebenarnya telah dimulai pada tahun 2016, namun dirasakan belum optimal pelaksanaannya. Sehingga diperlukan event agar menarik minat para jamaah untuk mengikuti program tersebut.

Program ini bertujuan untuk memfasilitasi para jamaah masjid Al Amanah yang notebene adalah para pegawai yang punya keterbatasan waktu. Kelas Belajar Al Qur’an menjadi alternatif yang baik bagi para pegawai dilingkungan Masjid Al Amanah untuk meningkatkan kualitas bacaan Al Quran. Sebagaimana diketahui para pegawai memiliki aktifitas yang padat, dimana dari hari Senin hingga Jumat telah disibukkan dengan kegiatan kantor yang dimulai sejak pagi-pagi sekali berangkat dari rumah hingga malam baru kembali ke rumah.

Ust. Chairul Saleh

Berangkat dari hal itu, pengurus Masjid Al Amanah kembali meluncurkan kelas belajar Al Qur’an pada tahun 2017 ini. Acara launching Kelas Belajar Al Quran dihadiri oleh Ketua Yayasan Sahabat Qur’an, Ust. Chairul Saleh. Beliau kembali menekankan urgensi dari belajar membaca Al Qur’an sesuai kaidah tajwid. Dalam menjalankan program Kelas Belajar Al Qur’an , Masjid Al Amanah menjalin kerjasama dengan Yayasan Sahabat Qur’an Depok.

Antusiasnya jamaah Masjid Al Amanah terlihat dari terus bertambahnya peserta program Kelas Belajar Al Qur’an. Hingga tulisan ini dibuat lebih dari 60 orang telah mengikuti Kelas Belajar Al Qur’an yang dibagi dalam beberapa kelompok sesuai dengan hasil placement test sebelumnya. Kelas Belajar Al Qur’an dilaksanakan pada sore atau malam hari selepas dari jam kerja .

Suasana Lanching Kelas Belajar Al Qur’an

Tentu akan lebih berkah dan bermanfaat, sambil menunggu kemacetan Jakarta terurai, mengisi waktu dengan belajar membaca Al Qur’an yang baik dan benar sesuai kaidah ilmu tajwid. Bagi jamaah yang berminat bergabung di Kelas Belajar Al Qur’an dapat menghubungi Sdr. Arif Hermanu 081288661351. (AR)