Penyaluran Sumbangan Gempa Aceh

kwpsi.org, – Relawan kemanusiaan Kaukus Wartawan Peduli Syari’at Islam (KWPSI) untuk program Pemulihan Mental Keagamaan korban gempa kembali menyalurkan bantuan untuk para korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Jum’at, 30 Desember 2016.

Kali ini bantuan yang disalurkan tersebut berasal Sanggar Alquran Mardani Lima Jakarta yang dihimpukn dari Jamaah Mesjid At-Taibin Senen Raya, Mesjid Al Hikmah Pam Jaya, Majlis Taklim/ TPA Baitul Imam, Mesjid Al Amanah Kemenkeu, Mesjid Al Ijtima’ JCC, SMP Islam Terpadu Nurul Hikmah, dan Jama’ah Dhuha Sanggar Alquran Mardani Lima.

Total bantuan yang dihimpun yaitu sebanyak Rp 32.000.000 dikirim oleh Herry Kurniawan dari Sanggar Alquran Mardani Lima Jakarta ke rekening Teuku Zulkhairi, staf Humas UIN Ar-Raniry yang juga aktivis KWPSI.

Proses mengantarkan bantuan untuk korban gempa Pijay diikuti oleh 12 relawan kwpsi yang dikordinir oleh Tarmizi A. Hamid. Keduabelas relawan tersebut yaitu Muhammad Saman (Sekjend kwpsi), Tarmizi A. Hamid, Teuku Farhan, Tuanku Muhammad Iqbal, Taufik Rivai, Teuku Zulkhairi, Ustaz Hajarul Akbar Alhafizh, Alfi Nur, Marzuki, Salman Alfarisi. Ikut juga bersama rombongan relawan yaitu comedian Aceh, Him Morning dan Pak Salam Pasar Pagi. Dua comedian Aceh ini diundang untuk menghibur yaitim piatu korban gempa di Desa Pangwa.

Di lokasi gempa, proses penyaluran dikordinir oleh aktivis kwpsi lainnya yaitu Badaruddin, S.Pd, M.Si. Bantuan yang diantarkan yaitu berupa santunan uang, sarung, Alquran dan lain-lain untuk anak yatim dan piatu di Desa Pangwa dan sekitarnya. Bantuan lain yaitu sajadah, mukena, Jelbab, Peci, Sarung, buku-buku Khutbah Jum’at, Tuntunan Shalat, Kisah Rasul dan para sahabat yang diserahkan kepada perangkat Desa di Meunasah Kuta Pangwa dan Ibu-Ibu Kuta Pangwa. Selain itu, sejumlah bantuan juga diserahkan untuk Dayah Babussalam Tgk Chik Ditu Kec. Panteraja.

Selain mengantarkan bantuan, relawan KWPSI juga menyelenggarakan ceramah Agama sehabis Ibadah Jum’at yang diisi oleh Penceramah terkemuka Aceh, Tgk Yusri Puteh. Ceramah yang dipusatkan di Mesjid Al-Ikhlas Dayah Pangwa ini disesaki oleh hampir seribuan masyarakat sekitarnya.

Koordinator relawan, Tarmizi A. Hamid dalam sambutannya mengatakan, tausyiah agama ini diselenggarakan untuk memotivasi warga desa agar terus dekat dengan agama di tengah berbagai ujian dan cobaan.

Sebelumnya, relawan kemanusiaan kwpsi juga telah dua kali menyalurkan bantuan untuk korban gempa Pijay yang dikordinir oleh Tarmizi A. Hamid. [kwpsi]