Cara Mencintai Rosul

Cara Mencintai Rosul

 

الحمد لله رب العالمين وبه نستعين و على أمور الدنيا و الدين

الصلاة والسلام على أشرف الأنبياء والمرسلين وعلى أله وأصحابه أجمعين .أما بعد

Puji syukur kita ucapkan kepada Allah SWT yang telah memberi kita nikmat yang luar biasa banyaknya, salah satunya nikmat sehat dan nikmat iman yang dapat kita rasakan bahkan sampai saat ini.

Sholawat beserta salam tak lupa kita kirimkan ke kekasih Allah,baginda nabi Muhammad,SAW, beliau adalah sebaik-baiknya teladan bagi ummat manusia. Semoga dengan seringnya kita bersholawat kepada nabi Muhammad, kita mendapatkan syafa’at di hari akhir kelak…Aaamiin…Aaamiin…Aamiin ya robbal ‘aalamiiin…

Di zaman sekarang dimana banyak fenomena-fenomena yang menyedihkan. Anak-anak,para remaja,orang dewasa baik yang laki-laki maupun yang perempuan mengidolakan bintang pujaan hati mereka, dari penyanyi,penari,pemain bola,dan lain-lain.Ketika konser musik diadakan,mereka berlomba-lomba untuk menyaksikan sang idola tampil, mereka mengantri dengan antrian yang sangat panjang dan mereka rela berdesak-desakan sampai-sampai lupa sholat,makan,mandi demi bertemu sang idola.Na’udzubillahi min dzalika….Miris sekali kita melihatnya.

Idola, Idola, Idola. Siapa sih idola kita sebenarnya ???, apakah penyanyi, apakah penari, apakah pemain bola ???, ternyata bukan itu jawaban sebenarnya, yang selayaknya menjadi idola kita adalah Nabi Muhammad SAW, manusia yang luar biasa.Dari perkataan selaras dengan perbuatan.,sebaik-baik teladan untuk ummat manusia.Bahkan Allah SWT telah memberitahu kita di dalam quran-Nya bahwa telah ada qudwah hasanah (teladan yang baik)yang kita tiru, yang kita contoh, yang kita ikuti di dalam diri rosulullah.

لقد كان لكم في رسول الله أسوة حسنة  (Laqod kaana lakum fii rosulillahi uswatun hasanah)

Kenapa kita harus mengidolakan rosulullah SAW ?? bukan yang lain.kalau kita mengidolakan yang lain, kita ikuti gaya hidup mereka, kita tiru ucapan,perbuatan mereka, belum tentu kita mendapatkan pahala. Tapi kalau kita berusaha semampu kita mengikuti sunnah-sunnah yang telah beliau tinggalkan untuk kita, dengan niat yang ikhlas insya allah kita mendapat pahala yang berlipat ganda,bahkan surga dari Allah SWT.

Kita sebagai manusia tentu memiliki cinta, tapi kita harus menempatkan cinta kita hanya kepada Allah SWT dan rosul-Nya, kita memiliki idola dan kita harus mengidolakan yang benar-benar idola,yaitu Rosulullah SAW, karena Rosulullah SAW bersabda :

المرء مع من أحب (Almar’u ma’a man ahabba)

Seseorang itu bersama yang dia cintai

Kalau kita mencintai dan mengidolakan selain Allah,rosul-Nya, dan orang-orang yang mencintai karena Allah, maka kita akan dikumpulkan bersamanya. Pertanyaannya adalah, inginkah kita berada di surga bersama nabi Muhammad SAW ????, tentu jawabanyannya iya, kita ingin sekali berjumpa dan berkumpul bersama nabi Muhammad SAW.

Oleh karena itu para hadirin yang dimuliakan oleh Allah SWT, mari kita terus berusaha untuk mencintai Allah dan mengidolakan rosulullah SAW semampu kita. Semoga dengan terus kita mencintai Allah dan mengidolakan rosullah SAW kita akan dikumpulkan oleh Allah bersama rosulullah di surga-Nya..aaamiiin ya robbal’alamiiin…

(Disadur oleh ustadz jafar sidik dari kajian dzuhur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.