KNRP Berhasil Masuki Gaza

Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) berhasil memasuki Gaza Palestina bersama Kafilah Miles for Smiles yang terdiri dari 10 negara yang akan memberikan bantuan selama Idul Adha.

Demikian disampaikan Ketua Umum KNRP, Suripto, saat masuk ke Gaza Palestina, Rabu malam waktu setempat (24/10).

Suripto menyampaikan, KNRP dan kafilah lainnya disambut Menteri Tenaga Kerja dan Sosial Palestina Ahmad Kurdi Abusalamah. Setelah itu, KNRP akan berpisah dengan kafilah, untuk melaksanakan program Qurban for Palestine yang sudah direncanakan di awal.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para Kafilah 10 negara, ini akan membawa dampak positif untuk percepatan Kemerdekaan Palestina secara utuh,” lanjut Suripto saat memberikan sambutan.

Negara-negara yang tergabung dalam Miles for Smile diantaranya, Jerman, Swedia, Belanda, Aljazair, Turki, Mesir, Kuwait, Jordania, Malaysia dan Indonesia. Sepuluh negara ini akan memberikan bantuan dalam bentuk hewan kurban dan uang tunai untuk menyambut perayaan Iedul Adha Jum’at (26/10).

Suripto mengatakan, KNRP akan terus berupaya menggalang dana untuk memberikan kebahagiaan kepada rakyat Palestina. “Jangan melihat dari jumlah yang kami bawa, tapi lihatlah kepedulian kami terhadap penderitaan rakyat Palestina,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal KNRP Caca Cahayaningrat menambahkan, KNRP sudah menggalang dana dan hewan kurban dalam program Qurban for Palestine sejak dua bulan lalu, mulai dari Konser Kemanusiaan di Indonesia dan Mesir, sumbangan Mudhohy (pengkurban), donatur tetap sampai hasil royalti penjualan album Al Quds dari tim Nasyid Izzatul Islam.

“Alhamdulillah, sampai hari terakhir jelang masuk Gaza total dana yang akan disumbangkan berikut hewan kurban berjumlah Rp 1,5 miliar,” tutup Caca.(rmol) sumber : www.islamedia.web.id