Tipuan Setan

Jika kita berulang kali tertipu oleh seseorang dengan teknik tipuan yang sama maka hanya ada dua kemungkinan, penipu itu yang sangat brilian atau kita yang sangat bodoh. Sebenarnya tidak ada yang lebih pintar dalam hal tipu menipu dibanding setan, saking pintarnya kebanyakan dari kita tidak sadar sedang menipu, bahkan sering kali kita ikut ikutan menjadi penipu, menipu hati nurani sendiri.

Bertahun tahun kita mengulangi dosa yang sama, bahkan sebagian kita ada yang sudah  menganggap ringan dosa-dosa yang kecil, dan merasa tidak bersalah ketika melakukan dosa dosa besar.

Sebenarnya setan tidak terlalu pintar dalam menggoda kita, tapi mungkin kita yang terlalu bodoh  dan tidak peduli.

Contoh hasil tipuan  ringan setan adalah, sering kali orang sedih dan kecewa ketika tidak berhasil mendapatkan uang 1 juta ataw 2 juta, tapi disisi lain hampir ia tidak pernah bersedih karena kehilangan shalat sunnah fajar, padahal nilai shalat sunnah fajar di sisi Allah adalah lebih baik dari pada dunia dan seisinya.

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha dari Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda : “Dua raka’at Shalat Fajr lebih baik dari pada dunia dan seisinya.” [HR. Muslim] dalam riwayat lain dengan lafazh : “Sungguh kedua raka’at tersebut lebih aku cintai daripada dunia semuanya.”

Contoh hasil tipuan besar setan adalah, ketika ia menjadi teman setan di neraka, ia bukan hanya menderita, tapi sekaligus kehilangan keberuntungan terbesar, yaitu surga seluas langit dan bumi serta perjumpaan dengan Allah…

Ya Allah lindungilah aku dari godaan syetan yang terkutuk …

Aamiin

 

Oleh : Peni Ustriani, Biro Perlengkapan Setjen

1 Comment

  1. semoga kita semua di lindungi olehnya,,,,
    selama hati bertuhan setan tak akan mampu merasukinya,.,,
    harapan taufiq dan hidayahnya selalu menyertai langkah demi langkah,,,,,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.