Pelaksanaan Kurban di Masjid Al-Falah KPP Pratama Serpong

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Serpong mengadakan penyembelihan hewan kurban pada Senin 7 November 2011. Penyembelihan dilaksanakan di samping Masjid Al-Falah KPP ini. Hewan kurban yang disembelih berjumlah 3 ekor: 2 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Ketiga ekor hewan kurban tersebut berasal dari para karyawan dan karyawati KPP ini, termasuk dari Kepala KPP Pratama Serpong, I Putu Andhika Surya.

Menurut Ketua DKM Masjid Al-Falah KPP Pratama Serpong, Aswin, daging kurban dibagikan kepada para mustahik (yang berhak menerima) masyarakat di sekitar masjid, yayasan yatim piatu, cleaning service, dan penjaga keamanan (Satpam) yang bekerja di KPP ini.

Penyembelihan hewan kurban di masjid ini menurutnya, merupakan acara rutin tahunan. Ada lagi acara rutin harian, mingguan, dan kegiatan lainnya. Acara rutin harian, di masjid ini berupa pembacaan Kitab Riyadush-sholihin oleh para karyawan yang dilaksanakan setiap hari kerja setelah shalat Ashar berjamaah. Sedangkan acara rutin mingguan, mendatangkan penceramah dari luar untuk mengisi pengajian di masjid ini setiap hari Rabu setelah shalat Dhuhur berjamaah.

Pada malam harinya, di masjid ini ada TPA (Taman Pendidikan Al-Qur’an). Murid-muridnya berasal dari anak-anak di sekitar masjid yang jumlahnya mencapai 20 – 30 anak usia TK s/d SMP. TPA ini menurut Aswin, dikelola secara profesional dengan mendatangkan 4 orang guru yang memiliki pendidikan agama yang memadai.

Selain itu, masjid ini juga selalu mengadakan kegiatan menyambut hari-hari besar Islam secara besar-besaran, seperti Maulid, Isra Mi’raj, Tahun Baru Islam, dan menyambut Ramadhan. Hal itu bisa dilakukan, karena selain didukung oleh dana yang cukup besar yang diperoleh dari jamaah setiap Jum’atnya juga infak (sedekah) dari para karyawan KPP ini setiap kali mendapat dana tunjangan khusus.

Selama ini yang shalat di masjid ini bukan hanya karyawan KPP ini tetapi juga jamaah yang berasal dari karyawan PLN, Samsat, Suzuki, ITC, dan jamaah sekitar masjid. Sehubungan dengan membludaknya jamaah pada saat shalat Jum’at, menurut Aswin, Masjid Al-Falah akan direnovasi di bagian terasnya.

sumber : kompasiana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.